features Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP)

banner1 small   banner2 small   banner3 small

 

Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP)

21 Sep

Written by Super User

Secara keseluruhan, tingkat pencapaian kinerja Pengadilan Agama Pati adalah sebesar 100,4%. Perincian capaian kinerja masing-masing indikator tiap sasaran strategis tersebut dapat dilihat pada tabel berikut:

SASARAN 1  
INDIKATOR UTAMA TARGET REALISASI

CAPAIAN

(%)

 
Terwujudnya Proses Peradilan Yang Pasti, Transparan dan Akuntable
  1. Prosentase Sisa Perkara Yang Diselesaikan
80% 99,28% 124,10%  
  1. Prosentase perkara yang diselesaikan tepat waktu
80% 85,88% 107,35%  
  1. Prosentase Penurunan sisa perkara
35% 16,75% 47,86%  
  1. Prosentase perkara yang tidak mengajukan upaya hukum:

-       Banding

-       Kasasi

-       Peninjauan Kembali

90% 99,57% 110,64%  
  1. Index responden pencari keadilan yang puas terhadap layanan peradilan
80 83,30 104,12%  
Rata-rata capaian sasaran strategis 98,83%  

SASARAN 2  
INDIKATOR UTAMA TARGET REALISASI

CAPAIAN

(%)

 
Peningkatan Efektifitas Pengelolaan Penyelesaian Perkara
  1. Prosentase Isi Putusan yang diterima oleh para pihak tepat waktu
80% 63,84% 79,80%  
  1. Persentase Perkara yang diselesaikan melalui mediasi
1% 0,27% 27%  
  1. Persentase berkas perkara yang dimohonkan banding, kasasi dan PK yang diajukan secara lengkap dan tepat waktu
90% 100% 111,11%  
  1. Persentase putusan yang menarik perhatian masyarakat (ekonomi syariah) yang dapat diakses secara online dalam waktu 1 hari sejak diputus
70% 0% 0%  
Rata-rata capaian sasaran strategis 54,47%  

SASARAN 3  
INDIKATOR UTAMA TARGET REALISASI

CAPAIAN

(%)

 
Meningkatnya Akses Peradilan bagi Masyarakat Miskin dan Terpinggirkan
  1. Persentase Perkara Prodeo yang diselesaikan
100% 100% 100%  
  1. Persentase Perkara yang diselesaikan diluar Gedung Pengadilan
85% 100% 117,65%  
  1. Persentase Perkara Permohonan (Voluntair) Identitas Hukum
100% 75% 75%  
  1. Persentase Pencari Keadilan Golongan Tertentu yang mendapat Layanan Bantuan Hukum (Posbakum)
100% 100% 100%  
Rata-rata capaian sasaran strategis 98,16%  

SASARAN 4  
INDIKATOR UTAMA TARGET REALISASI

CAPAIAN

(%)

 
Meningkatnya Kepatuhan terhadap Putusan Pengadilan
Persentase Putusan Perkara Perdata yang ditindaklanjuti (dieksekusi) 90% 95,93% 106,59%  
Rata-rata capaian sasaran strategis 106,59%  

SASARAN 5  
INDIKATOR UTAMA TARGET REALISASI

CAPAIAN

(%)

 
Meningkatnya pelaksanaan pengawasan kinerja aparat peradilan secara optimal
Prosentase jumlah pengaduan dan temuan yang ditindaklanjuti 90% 100% 100%  
Persentase pengaduan yang selesai ditindaklanjuti dan dipublikasikan 70% 100% 100%  
Rata-rata capaian sasaran strategis 100%  

SASARAN 6  
INDIKATOR UTAMA TARGET REALISASI

CAPAIAN

(%)

 
Terwujudnya transparansi pengelolaan SDM lembaga peradilan
Persentase pegawai yang telah mendapatkan pengembangan kompetensi 30% 0% 0%  
Rata-rata capaian sasaran strategis 0%  

SASARAN 7  
INDIKATOR UTAMA TARGET REALISASI

CAPAIAN

(%)

 
Meningkatnya pengelolaan manajerial lembaga peradilan secara akuntabel, efektif dan efisien
Prosentase terpenuhinya kebutuhan standar sarana dan prasarana yang mendukung peningkatan pelayanan prima 75% 100% 133,33%  
Persentase peningkatan produktifitas kinerja SDM (SKP dan Penilaian Prestasi Kerja) 80% 87,81% 109,76%  
Rata-rata capaian sasaran strategis 121,54%  

Adapun LKjIP Pengadilan Agama Pati bisa dilihat berikut ini:

LKjIP Pengadilan Agama Pati Tahun 2015

LKjIP Pengadilan Agama Pati Tahun 2016

LKjIP Pengadilan Agama Pati Tahun 2017

LKjIP Pengadilan Agama Pati Tahun 2018