features Rencana Strategis

banner1 small   banner2 small   banner3 small

 

Rencana Strategis 2015-2019

17 Feb

Written by Super User

RENCANA STRATEGIS
PENGADILAN AGAMA PATI 2015-2019

MATRIK RENSTRA 2015-2019

No Tujuan Target Sasaran Target
Uraian Indikator Kinerja Uraian Indikator Kinerja 2015 2016 2017 2018 2019
1 Terwujudnya kepercayaan masyrakat terhadap sistem peradilan melalui proses pradilan yang pasti, transfaran dan akuntabel Persentase para pihak yang percaya terhadap sistem peradilan 80% Terwujudnya proses peradilan yang pasti, transparan dan akuntabel Persentase sisa perkara yang diselesaikan 75% 78% 80% 80% 82%
Persentase perkara yang diselesaikan tepat waktu 90% 90% 90% 90% 90%
Persentase penurunan sisa perkara 15% 25% 30% 35% 40%
Persentase perkara yang tidak mengajukan upaya hukum:
-          Banding 90% 90% 90% 90% 90%
-          Kasasi 85% 85% 85% 85% 90%
-          PK 90% 90% 90% 90% 90%
Index responden pencari keadilan yang puas terhadap layanan peradilan
2 Terwujudnya Penyederhanaan proses penangan perkara melalui pemanfaatan Teknologi Informasi Persentase perkara yang diselesaikan tepat waktu 80% Peningkatan efektifitas pengelolaan penyelesaian perkara Prosentase Isi Putusan yang diterima oleh para pihak tepat waktu 80% 80% 80% 80% 80%
Persentase Perkara yang diselesaikan melalui mediasi 1% 1% 1% 1% 1%
Persentase berkas perkara yang dimohonkan banding, kasasi dan PK yang diajukan secara lengkap dan tepat waktu 90% 90% 90% 90% 90%
Persentase putusan yang menarik perhatian masyarakat (ekonomi syariah) yang dapat diakses secara online dalam waktu 1 hari sejak diputus 90% 90% 90% 90% 100%
3 Terwujudnya Pelayanan akses peradilan bagi masyarakat miskin dan terpinggirkan Prosentase perkara yang diselesaikan melalui pembebasan biaya perkara 80% Meningkatnya Akses Peradilan bagi Masyarakat Miskin dan Terpinggirkan Persentase Perkara Prodeo yang diselesaikan 80% 80% 80% 80% 80%
Persentase Perkara yang diselesaikan diluar Gedung Pengadilan 80% 80% 80% 80% 80%
Persentase Perkara Permohonan (Voluntair) Identitas Hukum 100% 100% 100% 100% 100%
Persentase Pencari Keadilan Golongan Tertentu yang mendapat Layanan Bantuan Hukum (Posbakum) 100% 100% 100% 100% 100%
4 Terwujudnya Kualitas Putusan Yang dapat diterima semua pihak Prosentase Putusan yang ditindak lanjuti 90% Meningkatnya Kepatuhan terhadap Putusan Pengadilan Persentase Putusan Perkara Perdata yang ditindaklanjuti (dieksekusi) 90% 90% 90% 90% 90%
5 Terwujudnya pelaksanaan pengawasan kinerja aparat peradilan yang optimal Prosentase jumlah Pengaduan, tindak lanjut dan publikasinya 90% Meningkatnya pelaksanaan pengawasan kinerja aparat peradilan secara optimal Persentase jumlah pengaduan dan temuan yang ditindak lanjuti 90% 90% 90%
Persentase pengaduan yang selesai ditindak lanjuti dan dipublikasikan 70% 70% 70%
6 Terwujudnya transparansi pengelolaan SDM lembaga peradilan Prosentase pegawai yang bersertifikasi 20% Terwujudnya transparansi pengelolaan SDM lembaga peradilan Prosentase pegawai yang telah mendapatkan pengembangan kompetensi 30% 30% 30%
Terwujudnya pengelolaan manajerial lembaga peradilan yang akuntable, efektif dan efisien Prosentase capaian kierja keuangan dan umum 80% Meningkatnya pengelolaan manajerial lembaga peradilan secara akuntabel, efektif dan efisien Prosentase terpenuhinya kebutuhan standar sarana dan prasarana yang mendukung pelayanan prima 75% 75% 75%
Prosentase peningkatan produktifitas kinerja SDM dan penilaian prestasi kerja (SKP) 80% 80% 80%
Prosentase tercapainya target kegiatan prioritas yang mendukung pelayanan prima peradilan 90% 90% 90%
Meningkatnya Transparansi Pengelolaan keuangan dan aset 80% 80% 80%

Dokumen Reviu Renstra Pengadilan Agama Pati Tahun 2017 bisa diakses disini