features Jangan Abu Sumpah Pemuda Tetapi Api Sumpah Pemuda

Banner Pengumuman 

 

Jangan Abu Sumpah Pemuda Tetapi Api Sumpah Pemuda

15 Aug

Written by Super User

Pengadilan Agama Pati sebagai tindak lanjut surat edaran Menteri Pemuda dan Olahraga yang dipertegas surat Sekretaris Mahkamah Agung RI. Pelaksanaan Upacara diselenggarakan pada hari Jumat tanggal 27 Oktober 2017 dimana seharusnya pelaksanaan upacara adalah tanggal 28 Oktober 2017.

Ketua Pengadilan Agama Pati sebagai inspektur upacara, membacakan amanat yang merupakan sambutan menteri Pemuda dan Olahraga. Pada amanatnya kembali mengingatkan semua peserta upacara tentang perjuangan dan semangat para pemuda kala itu. 

"Jangan warisi abu sumpah pemuda tetapi warisilah api sumpah pemuda" begitu saduran dalam sambutan yang merupakan nukilan dari pernyataan Bung Karno. Dalam sambutanya kita kembali diingatkan untuk tetap fokus bukan hanya kemerdekaan yang kita impikan, melain bahwa kemerdekaan adalah satu langkah yang telah tercapai kini saatnya kita menggelorakan kembali dengan api semangat para pemuda kala itu yang mengikrarkan sumpah pemuda untuk mewujudkan Kesejahteraan yang merata dan berkeadilan.