features Sosialisasi menyongsong implementasi SIPP 3.1.1 di Pengadilan Agama Se-Koordinator Pati

 

 

Sosialisasi menyongsong implementasi SIPP 3.1.1 di Pengadilan Agama Se-Koordinator Pati

25 Sep

Written by Super User

Pati

cts

Bertempat di Hotel New Merdeka Jl. Diponegoro Pati, kegiatan yang diselenggarakan atas kerjasama Pengadilan Agama se-Koordinator Wilayah Pati yang terdiri dari Pengadilan Agama Pati, Pengadilan Agama Kudus, Pengadilan AGama Jepara, Pengadilan Agama Rembang dan Pengadilan Agama Blora berlangsung dengan sangat khitmat dan antusias peserta yang terdiri dari seluruh elemen perwakilan pegawai dan hakim Pengadilan Agama se-Koordinator Wilayah Pati. Setiap pengadilan mengutus ketua, wakil, unsur hakim, panitera dan unsur yang terlibat di kepaniteraan berikut meja pelayanan (Kasir, Meja I, Meja II dan Meja III).

Acara dipandu oleh mentor SIPP dari Pengadilan Tinggi Agama Semarang Widodo Arif, S.Kom dan dilanjutkan dengan pelatihan yang di pandu oleh Bapak Thohir, S.H. (Paniter Pengadilan Agama Kudus). Dengan menggunakan case penerimaan yang seperti halnya biasa aliran data dari mulai pendaftaran hingga putusan telah dicoba. Kendati demikian masih banyak yang pegawai atau dalam hal ini adalah user SIPP yang masih belum bisa memahami bisnis proses yang diharapkan. hal ini terbukti dengan masih banyaknya pertanyaan dari peserta setelah selesainya acara tersebut.

Dengan demikian kita harus banyak belajar dan belajar terkait penerpan SIPP di Pengadilan Agama yang menurut instruksi Badilag harus sudah bisa optimal per-Juni 2016.