banner1 small   banner2 small   banner3 small

 

Jangan Abu Sumpah Pemuda Tetapi Api Sumpah Pemuda

27 Oct

38
Written by Super User

Pengadilan Agama Pati sebagai tindak lanjut surat edaran Menteri Pemuda dan Olahraga yang dipertegas surat Sekretaris Mahkamah Agung RI. Pelaksanaan Upacara diselenggarakan pada hari Jumat tanggal 27 Oktober 2017 dimana seharusnya pelaksanaan upacara adalah tanggal 28 Oktober 2017.

Ketua Pengadilan Agama Pati sebagai inspektur upacara, membacakan amanat yang merupakan sambutan menteri Pemuda dan Olahraga. Pada amanatnya kembali mengingatkan semua peserta upacara tentang perjuangan dan semangat para pemuda kala itu. 

"Jangan warisi abu sumpah pemuda tetapi warisilah api sumpah pemuda" begitu saduran dalam sambutan yang merupakan nukilan dari pernyataan Bung Karno. Dalam sambutanya kita kembali diingatkan untuk tetap fokus bukan hanya kemerdekaan yang kita impikan, melain bahwa kemerdekaan adalah satu langkah yang telah tercapai kini saatnya kita menggelorakan kembali dengan api semangat para pemuda kala itu yang mengikrarkan sumpah pemuda untuk mewujudkan Kesejahteraan yang merata dan berkeadilan.

Kunjungan ke Panti Asuhan dalam rangka HUT MA RI ke 71

19 Aug

397
Written by Super User

Setelah jumatan rombongan yang dipimpin oleh ketua Drs. Abd Rozaq, M.H. yang diikuti oleh Hakim Drs. H. Sudjadi, S.H., M.H., Panitera Drs. H. A Heryanta Budi Utama dan sekretaris H. Ahmad Hartono, S.H. mengunjungi panti asuhan di kabupaten pati dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Mahkamah Agunh Republik Indonesia yang ke 71. 

Di pagi hari diawali dengan upacara bendera bersama dengan Pengadilan Negeri Pati, setelah melaksanakan sholat jumat berjamaah di Masjid Agunh Baitunnur Pati rombongan langsung beranjak ke gedung belakang masjid. Ke Panti Asuhan baitunnur yang memang berlokasi tepat dibelakanb masjid.

20160819 125057

Di panti asuhan bertemu langsung dengan pengelola dan bertepatan juga dengan anak asuh waktu makan siang. Dengan hangat rombongan disambut opeh pengelola. Acara diakhiri dengan doa bersama dan foto bersama rombongan dan penghuni panti.

20160819 125217

Safari ke Panti dilanjutkan ke Panti Asuhan Ikhlasul Amal Wedarijaksa. Karena tidak ada konfirmasi terlebih dahulu dan memang mendadak rombongan tidak bertemu dengan anak asuhan panti dan hanya disambut oleh pengelola dan dua orang anak asuh yang kebetulan baru pulang dari sekolah.

20160819 135804

20160819 140012

Dari rangkaian kunjungan kali ini banyak hikmah yang dapat kita petik, mudah-mudahan tahun depan atau diwaktu yang akan datang kita bisa mengistiqomahkanya. Amiin.

Pelaksanaan Sidang diluar Gedung Pengadilan AGama Pati tahun 2017

14 Mar

181
Written by Super User

"Pengadilan AGama Pati mau membangun gedung di Kayen pak?" tanya bapak tua yang berjualan di depan masjid Kayen. Ya, kegiatan sidang diluar gedung pengadilan tahun 2017 oleh Pengadilan Agama Pati ini lumayan menarik perhatian masyarakat sekitar. notabene gedung yang semula merupakan gedung balai nikah KUA Kec. Kayen dan akan segera dipugar atau dirobohkan, karena baru kali ini Pengadilan Agama Pati menyelenggarakan sidang diluar gedung di Kec. Kayen.

Kegiatan sidang diluar gedung di Kayen dengan Ketua Majelis Drs. Ali Ahmadi

Rombongan majelis hakim dan pimpinan Pengadilan Agama Pati datang tepat jam 09.00 pagi dan disambut oleh kepala KUA Kec. Kayen. Monitoring pelaksanaan sidang diluar gedung oleh Drs. Chalid L, M.H. (Wakil Ketua pengadilan Agama Pati dan didampingi oleh ibu Wakil Panitera).

Drs. Chalid L, M.H. (Wakil Ketua Pengadilan Agama Pati), Dra. Hj. Aziroh, M.H. (Wakil Panitera) dalam monitoring

Kegiatan berlangsung tidak lama, karena memang tidak banyak perkara yang disidangkan di awal kegiatan tersebut. Alhamdulillah kegiatan berlangsung dengan lancar.

Rombongan tim Pengadilan AGama Pati diterima oleh Kepala KUA Kayen

Pelaksanaan Eksekusi Perkara 003.Pdt.Eks.2015

20 Feb

209
Written by Super User

Hari dengan berlangsung lancar dan tanpa kendala Pengadilan Agama Pati, telah dengan sukses melaksanakan eksekusi sebidang tanah di Desa Margomulyo, Kec. Tayu. Kegiatan Eksekusi dengan melibatkan berabagai pihak terkait yang terdiri dari BPN, Pemerintahan Desa setempat dan dibantu oleh Pihak Keamanan dan TNI. Kegiatan eksekusi juga disaksikan oleh pihak pejabat Kecamatan Tayu.

Kegiatan Eksekusi diawali di Kantor Desa Margomulyo oleh Jurusita Pengganti dan didampingi Panitera Pengadilan Agama Pati.

Petugas Jurusita pengganti Chambali, S.H., M.H. beserta pejabat BPN Pati.

Pelaksanaan Eksekusi Lahan

Pelantikan Jurusita Pengganti Pengadilan Agama Pati

04 May

151
Written by Super User

Selamat dan sukses menjalankan amanahnya sebagai Jurusita Pengganti Pengadilan Agama Pati. Ya, pada hari ini Jumat tanggal 28 April 2017 Pengadilan Agama Pati telah dengan secara khitmat dan acara diikuti oleh segenap pegawai Pengadilan Agama Pati, yakni pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan sebagai Jurusita Pengganti.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan sebagai jurusita pengganti oleh ketua Pengadilan Agama Pati, untuk saudara Ummi Nahar Sayyidah, S.Ag., Moh Bayu Senoaji, S.H. dan Achmadi yang sebelum sebagai fungsional umum.

Dengan palantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini, menjadikan support tenaga jurusita pengganti bertambah personil, semoga semakin meringankan amanah kejurusitaan yang selama ini memang terasa berat. Pengadilan Agama Pati dengan wilayah yuridiksi 22 Kecamatan, bisa dibilang di Eks Karesidenan Pati sangat luas wilayahnya dan jumlah perkara yang semakin meningkat.

Subcategories