Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Hakim, Panitera dan Jurusita  Diawal Maret tahun 2018, dilaksanakan kegiatan pelantikan Hakim, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Panitera dan Jurusita Pengadilan Agama Pati serta Serah Terima Jabatan Panitera Pengadilan Agama Pati Kelas IA Lebih lanjut
Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP) Pengadilan Agama Pati Tahun 2017 Sebagai pertanggung jawaban atas capaian kinerja yang telah diraih Pengadilan Agama Pati Selama Tahun 2017 Lebih lanjut
Selamat Jalan Saudaraku Segenap Keluarga Besar Pengadilan Agama Pati, turut berduka atas berpulangnya saudara dan keluarga kami Moh Bayu Senoaji, S.H. (Jurusita Pengganti). Semoga seluruh amalnya diterima, dosa-dosanya diampunkan dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran Lebih lanjut
Hari Pahlawan 10 Nopember 2017 Jadilah Pahlawan Masa Kini dengan menjadi teladan tetap Peduli dengan sesama Lebih lanjut

banner1 small   banner2 small   banner3 small

 

Serah Terima Panitera Pengadilan Agama Pati

06 Mar

Bertepatan dengan awal bulan Maret 2018, Pengadilan Agama Pati menyelenggarakan pelantikan Hakim, Panitera Baru dan Jurusita Pengadilan Agama Pati. Pelantikan hakim atas nama Drs. Mutamakin, S.H. yang sebelumnya menjabat wakil ketua Pengadilan Agama Gianyar Kelas IIA menjadi Hakim di Pengadilan Agama Pati Kelas IA, dan merupakan penambahan pejabat yang sangat dinanti nantikan terlebih di lingkungan Pengadilan Agama Pati sangat minim hakim.

Pada kesempatan ini juga dilantik dan diambil sumpah jabatan Panitera Pengadilan Agama Pati yang baru atas nama Tontowi, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Panitera Pengadilan Agama Blora Kelas IB. Bapak Tontowi, S.H. sendiri menggantikan posisi Drs. H. A. Heryanta Budi Utama yang mutasi ke Pengadilan Agama Surakarta Kelas IA. Selain itu pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan untuk jabatan jurusita Pengadilan Agama Pati atas nama Mohammad Taufiq, S.H.I. 

Acara dilanjutkan dengan serah terima jabatan Panitera oleh Drs. H. A. Heryanta Budi Utama kepada Tontowi, S.H. Dengan secara simbolis menyerahkan memori serah terima Panitera dan Laporan Pertanggung jawaban Panitera sebelumnya dengan disaksikan oleh Ketua Pengadilan Agama Pati.

Pada acara ini juga dilaksanakan acara pisah sambut untuk Bapak Ali Nadhir, S.H. yang telah memasuki masa pensiun diawal tahun ini dan mutasi tenaga tidak tetap Sdr. Kuswanto.

Penyerahan SK Impassing Tenaga Teknis Pengadilan Agama Pati

14 Nov

Bertepatan dengan pelaksanaan pembinaan dalam kegiatan Apel Senin Pagi, 13 Nopember 2017 di halaman kantor Pengadilan Agama Pati. Dalam pembinaan tersebut ketua Pengadilan Agama Pati berpesan untuk senantiasa mensyukuri segala yang telah kita terima khususnya dengan turunnya SK impassing atau penyesuaian gaji untuk Hakim dan tenaga teknis lainya dilingkungan Pengadilan Agama Pati dengan meningkatkan kinerja. 

Saat sebagai komandan Apel senin 13 Nopember 2017

Suasana Apel dengan ketua menjadi pembina Apel

Penyerahan SK Impassing kenaikan kelas secara simbolis kepada perwakilan pegawai

Drs. Abd Wahib mewakili hakim menerima SK impassing di Jajaran Hakim

 

Ketua Pengadilan Agama Pati dalam juga menyinggung perihal capaian penyelesaian perkara yang masih dibawah 80%, kepada Majelis Hakim, Panitera, Panitera Pengganti dan Jurusita Pengganti untuk bisa secara komperehensif dalam menyelesaikan perkara yang ditangani sehingga bisa efisien dan lebih cepat tercapai target penyelesaian perkaranya. Jika memungkinkan untuk bisa memanfaatkan hari jumat untuk penundaan sidang.

Purnabhakti KPTA Jawa Tengah

02 Nov

Oleh Admin Kepegawaian PTA Semarang

31 Oktober 2017

Ketua Kamar Agama MA Pimpin Wisuda Purnabhakti KPTA Jawa Tengah

Ketua Kamar Agama Mahkamah Agung (MA) Dr. H. Amran Suadi, S.H., M.Hum., M.M. memimpin acara wisuda Ketua Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Jawa Tengah Drs. H. Mansur Nasir, S.H., M.H. yang telah memasuki masa purnabhakti alias pensiun. Prosesi ini digelar sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan MA atas pengabdian dari Ketua PTA Jawa Tengah.

Bertempat di Patra Hotel dan Convention Semarang (31/10), acara prosesi wisuda purnabhakti Ketua PTA Jawa Tengah ini dihadiri Dirjen Badilag, para KPTA, hakim tinggi, dan sejumlah pejabat di lingkungan PTA Jawa Tengah.

Dalam sambutannya, Amran Suadi mengatakan pimpinan MA menyampaikan selamat kepada wisudawan purnabhakti atas keberhasilan dalam mengakhiri masa bhakti ini dengan selamat dan tanpa halangan sesuatu.”Kita berharap dan berdoa semoga beliau akan senantiasa dalam lindungan Allah SWT”. kata Amran Suadi.

Amran melanjutkan wisuda purnabhakti merupakan bentuk penghargaan atas masa kerja yang telah dilaksanakan dalam menjalankan tugas sebagai pejabat di lingkungan MA. “Wisuda purnabhakti adalah upacara yang dinantikan oleh seluruh pejabat yang telah dengan selamat mengakhiri masa purnabhakti, tidak terkecuali wisudawan punabhakti sebagai ketua pengadilan tingkat banding yang merupakan simbol bagi seorang hakim ketika melepaskan jabatannya sebagai seorang hakim”. Lanjut Amran Suadi.

Ia berharap pada wisudawan purnabhakti sebagai anggota Korp hakim dan warga peradilan agar tetap terjalin komunikasi dan tali silaturrahmi dengan insan jajaran peradilan dan Mahkamah Agung. “saya berharap untuk selalu mendharmabaktikan ilmunya dalam rangka penegakan hukum dan pembangunan hukum”. sambungnya;

Dirinya mengakui wisudawan purnabhakti adalah seorang yang ulet, dengan gaya yang luwes dalam pergaulan, keteguhan dan ketegasan dalam memimpin. Sifat dan gaya itu juga terbawa saat beliau menjadi pimpinan di beberapa pengadilan sebelumnya.“Akhirnya saya ucapkan selamat dengan iringan doa semoga Bapak Drs. H. Mansur Nasir, S.H., M.H. selalu diberi kesehatan dan keberkahan dari Alalh SWT dalam menjalani rutinitas setelah purnabhakti ini”. pesannya.

 

Jangan Abu Sumpah Pemuda Tetapi Api Sumpah Pemuda

27 Oct

Pengadilan Agama Pati sebagai tindak lanjut surat edaran Menteri Pemuda dan Olahraga yang dipertegas surat Sekretaris Mahkamah Agung RI. Pelaksanaan Upacara diselenggarakan pada hari Jumat tanggal 27 Oktober 2017 dimana seharusnya pelaksanaan upacara adalah tanggal 28 Oktober 2017.

Ketua Pengadilan Agama Pati sebagai inspektur upacara, membacakan amanat yang merupakan sambutan menteri Pemuda dan Olahraga. Pada amanatnya kembali mengingatkan semua peserta upacara tentang perjuangan dan semangat para pemuda kala itu. 

"Jangan warisi abu sumpah pemuda tetapi warisilah api sumpah pemuda" begitu saduran dalam sambutan yang merupakan nukilan dari pernyataan Bung Karno. Dalam sambutanya kita kembali diingatkan untuk tetap fokus bukan hanya kemerdekaan yang kita impikan, melain bahwa kemerdekaan adalah satu langkah yang telah tercapai kini saatnya kita menggelorakan kembali dengan api semangat para pemuda kala itu yang mengikrarkan sumpah pemuda untuk mewujudkan Kesejahteraan yang merata dan berkeadilan.

Subcategories