E-Court Mahkamah Agung e-Court adalah sebuah instrumen Pengadilan sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat dalam hal pendaftaran perkara secara online, pembayaran secara online, mengirim dokumen persidangan (jawaban, replik, duplik dan kesimpulan) dan pemanggilan secara online. Lebih lanjut
Semangat Pahlawan di Dadaku Mengelorakan semangat menjadi yang terbaik dilingkungan terkecil kita dalam mewujudkan tata sistem kelola ketahanan yang lebih besar Lebih lanjut
Hari Sumpah Pemuda Ke 90 Bangun Pemuda Satukan Bangsa Lebih lanjut
Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung RI Meresmikan 85 Pengadilan Baru diseluruh Indonesia  Ketua Mahkamah Agung RI Prof. Dr. H. M. Hatta Ali,. S.H., M.H di Melonguane, Kabupaten Kepulauan Talaud, Provinsi Sulawesi Utara telah secara resmi memulai operasional 85 Pengadilan Baru di seluruh Indonesia Lebih lanjut

banner1 small   banner2 small   banner3 small

 

Pencanangan Pembangunan Zona Integritas di Lingkungan Pengadilan AGama Pati

18 Jan

Tidak ingin membuang waktu terlalu lama Ketua Pengadilan Agama Pati segera menindak lanjuti hasil komitmen bersama dengan seluruh pegawai yang telah dilaksanakan pada 7 Januari 2019 dengan segera mengagendakan dan mempersiapkan deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bersih Dari Korupsi Dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani di Lingkungan Pengadilan Agama Pati.

Tepat pada hari Jumat 18 Januari 2019 kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang tunggu Pengadilan Agama Pati. Selain meibatkan seluruh pegawai kegiatan ini juga melibatkan seluruh Anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Kabupaten Pati.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan do`a, ikrar bersama, kemudian sambutan dari Ketua Pengadilan Agama Pati, Sambutan dari Bupati Pati, dilanjutkan Penandatanganan piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini kualitas pelayanan terhadap masyarakat meningkat menjadi lebih baik dalam segala hal, dan tentu saja bebas dari aktifitas koropsi, kolusi dan nipotisme.

   

WASPADA ANCAMAN KEBAKARAN, PA PATI BEKALI PEGAWAI DENGAN “ILMU API”

18 Jan

Sadar akan adanya potensi kebakaran Ketua Pengadilan Agama Pati beserta jajarannya bekerja sama dengan Pemadam Kebakaran Kabupaten Pati (Damkar) telah mengadakan kegiatan sosialisasi tindakan pencegahan dan penanganan kebakaran awal di Pengadilan Agama Pati.

Kegiatan tersebut diadakan pada hari Kamis, 17 Januari 2019 dimulai dari pukul 13:00 WIB. kegiatan yang dihadiri oleh seluruh pegawai Pengadilan Agama Pati ini juga melibatkan 1 unit kendaraan pemadam kebakaran beserta tim personel yang terdiri dari 4 orang personel dan Kasi Pemadam Kebakaran Kabupaten Pati.

 

Kegiatan diawali dengan pemaparan materi dan teori tentang pengenalan jenis api, jenis alat pemadam dan sifat-sifatnya, antisipasi, penanganan, tindakan, dan penggunaan APAR (Alat Pemadam Api Ringan). Setelah peserta mendapatkan semua materi kemudian dilanjutkan dengan praktek dilapangan utuk mempraktekan beberapa materi yang didapat dalam pertemuan di dalam ruangan sesuai dengan kesediaan alat yang ada. Dalam paraktek peserta dihadapkan dengan api kelas B yaitu api yang berasal dari bahan bakar cair kemudian di demonstrasikan cara menghadapi dan memadamkan api tersebut dengan berbagai alat pemadam.

Dalam keterangan yang disampaikan oleh pimpinan Pengadilan Agama Bapak Drs. H. Abdul Rozaq, M.H disampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan adalah semata untuk memberikan jaminan rasa aman kepada masyarakat bahwa personel pengadilan Agama Pati telah dibekali dengan keahlian yang berkaitan dengan api dan kebakaran dan memiliki peralatan maupun sarana yang cukup untuk melakukan pencegahan dan penanganan kebakaran awal dalam rangka menjaga berkas, arsip, data dan apapun yang berkaitan dengan para pihak, selain memang hal tersebut juga senada dengan tuntutan Standar Akreditasi Penjaminan Mutu yang telah digaungkan Oleh Mahkamah Agung

Kegiatan diakhiri dengan foto bersama semua peserta sosialisasi dan pelatihan pada pukul 16:00 WIB dengan keadaan selamat tanpa ada halanngan yang berarti.

Penanda Tanganan Komitmen Bersama Membangun Zona Integritas

09 Jan

Senin, 7 Januari 2019 mengawali kegiatan diawal minggu dan bulan ini seluruh pegawai dan hakim Pengadilan Agama Pati bersama-sama membubuhkan tanda tangannya dalam piagam dukungan komitmen bersama untuk membangun zona integritas.

Merupakan hal yang tidak bisa ditunda dan dihindari bahwa kita harus mulai mencanangkan dan bersama seluruh jajaran untuk mewujudlkan zona integritas di Pengadilan Agama Pati. Bersama mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan menjadikan instansi Pengadilan Agama Pati sebagai Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBK).

Kegiatan ini diawali dengan pembinaan dan prakata oleh Ketua Pengadilan Agama Pati Drs. H. Abd Rozaq, M.H. yang dalam pembinaannya mengingatkan untuk bersama mengembalikan ruh Reformasi Birokrasi (RB) sebagai wujud harapan setiap orang.

 

Tidak ketingalan Wakil Ketua Pengadilan Agama Pati Drs. H. Wahyudi, S.H., M.H. juga mengingatkan pentingnya pengawasan baik oleh Hakim Pengawas Bidang maupun oleh Pengawas Eksternal. Hal tersebut tidak lain hanya untuk kemajuan instansi kita.

Ketua Pengadilan Agama Pati didampingi Wakil Ketua Memberikan pembinaan dalam penandatanganan komitmen bersama membangun zona Integritas di Pengadilan Agama Pati.

Ketua Pengadilan Agama Pati mengawali penanda tanganan dukungan membangun zona integritas

Seluruh jajaran foto bersama dalam kegiatan tersebut.

Piagam Komitmen Bersama untuk membangun zona integritas di Pengadilan Agama Pati

Penanda Tanganan Pakta Integritas 2019

07 Jan

Mengawali kegiatan dan program kerja Tahun 2019, Pengadilan Agama Pati beserta pegawai pada seluruh jajaran untuk bersama-sama membaca dan menanda tangani pakta integritas tahun 2019.

Ketua Pengadilan Agama Pati (tengah) didampingi oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Pati (kiri)

Cara ini sendiri dihadiri oleh seluruh pegawai dan jajaran Pengadilan AGama Pati.

Kegiatan ini merupakan komitmen seluruh jajaran pegawai Pengadilan Agama Pati untuk memperbarui idealitas seluruh pegawai dalam bekerja secara profesional dan sesuai dengan kode etik kerja baik hakim, pejabat fungsional ataupun struktural serta seluruh pegawai negeri sipil pada Pengadilan Agama Pati tanpa terkecuali. 

Seluruh Hakim dan pegawai mengikuti kegiatan ini

Pada kesempatan ini Ketua Pengadilan Agama Pati tidak lupa untuk memberikan evaluasi dan apresiasi atas segala kinerja capaian yang telah dilaksanakan oleh seluruh jajaran selama  tahun 2018 dan meminta untuk semua jajaran guna meningkatkan kualitas dan capaian kinerja sesuai yang diharapkan oleh Mahkamah Agung RI.