Dirgahayu Republik Indonesia Ke.73  Bersama menunjukan hasil kerja kita dan saling memotivasi dalam rangka meraih prestasi Bangsa yang besar Lebih lanjut
Dirgahayu Mahkamah Agung RI Ke-73 Bersama menuju dan mewujudkan Peradilan Modern berbasis Teknologi Informasi dengan ditandainya kesiapan e-Court Mahkamah Agung Lebih lanjut
Selamat Hari Jadi Kab. Pati Ke. 695 Tahun Semangat Mbangun Deso Noto Projo Mewujudkan Pati Pati Sebagai Prestasi Bangsa Lebih lanjut
Bersama Mewujudkan Layanan Tersertifikasi Penjaminan Mutu Selamat untuk seluruh jajaran Pengadilan Agama Pati telah mendapat akreditasi "A" dari Tim Akreditasi Penjaminan Mutu Peradilan Agama, semoga hal ini menjadi motifasi untuk mewujudkan layanan yang prima Lebih lanjut

banner1 small   banner2 small   banner3 small

 

Pelantikan Hakim Baru Akhir Agustus 2018

13 Sep

Tepat di akhir bulan Agustus 2018 ini, Ketua Pengadilan Agama Pati melaksanakan pelantikan Hakim di Pengadilan Agama Pati. Adapun hakim yang dilantik sebanyak 4 (empat) orang antara lain Drs. Tubagus Masrur, S.H., Drs. Rizal Pasi, M.H., Drs. H. Hamdani, S.H., dan Miftahorrahman, S.H. 

Acara pelantikan diselenggarakan dengan sangat sederhana, meskipun demikian hal tersebut tidak mengurangi makna pelantikan hakim itu sendiri.

Keempat hakim tambahan di Pengadilan Agama Pati ini memang sudah sangat dinanti oleh seluruh hakim dan pimpinan Pengadilan Agama Pati mengingat jumlah hakim di Pengadilan Agama Pati sangat minim.

Rapat Koordinasi Awal Setelah Cuti Bersama Idul Fitri 1439 H

21 Jun

Sebagai langkah awal kegiatan setelah cuti bersama hari idul fitri 1439 H, diselenggarakan kegiatan rapat koordiansi seluruh Pegawai Pengadilan Agama Pati yang dihadiri oleh seluruh pegawai Pengadilan Agama Pati.

Dari Kanan Sekretaris H. Ahmad Hartono, S.H., Ketua Drs. H. Abd Rozaq, M.H., Wakil Ketua DR. H. Mujahidin, S.H., M.H., Panitera Tontowi, S.H.

Segenap Pegawai mengikuti kegiatan pembinaan diawal setelah cuti bersama idul fitri 1439 H

Kegiatan ini sendiri dilanjutkan dengan kegiatan halal bihalal dan ramah tamah dengan sesama pegawai Pengadilan Agama Pati.

Dalam pembinaannya Ketua Pengadilan Agama Pati menyampaikan selamat idul fitri dan permohonan maaf lahir batin kepada semua jajaran. Beberapa agenda dalam waktu dekat juga disinggung oleh Ketua Pengadilan Agama Pati. Tidak terlupakan pula kelanjutan dan tindak lanjut SAPM Pengadilan Agama Pati yang telah selesai dilaksanakan oleh badilag.

Acara dilanjutkan dengan ramah tamah seluruh pegawai.

Serah Terima Panitera Pengadilan Agama Pati

06 Mar

Bertepatan dengan awal bulan Maret 2018, Pengadilan Agama Pati menyelenggarakan pelantikan Hakim, Panitera Baru dan Jurusita Pengadilan Agama Pati. Pelantikan hakim atas nama Drs. Mutamakin, S.H. yang sebelumnya menjabat wakil ketua Pengadilan Agama Gianyar Kelas IIA menjadi Hakim di Pengadilan Agama Pati Kelas IA, dan merupakan penambahan pejabat yang sangat dinanti nantikan terlebih di lingkungan Pengadilan Agama Pati sangat minim hakim.

Pada kesempatan ini juga dilantik dan diambil sumpah jabatan Panitera Pengadilan Agama Pati yang baru atas nama Tontowi, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Panitera Pengadilan Agama Blora Kelas IB. Bapak Tontowi, S.H. sendiri menggantikan posisi Drs. H. A. Heryanta Budi Utama yang mutasi ke Pengadilan Agama Surakarta Kelas IA. Selain itu pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan untuk jabatan jurusita Pengadilan Agama Pati atas nama Mohammad Taufiq, S.H.I. 

Acara dilanjutkan dengan serah terima jabatan Panitera oleh Drs. H. A. Heryanta Budi Utama kepada Tontowi, S.H. Dengan secara simbolis menyerahkan memori serah terima Panitera dan Laporan Pertanggung jawaban Panitera sebelumnya dengan disaksikan oleh Ketua Pengadilan Agama Pati.

Pada acara ini juga dilaksanakan acara pisah sambut untuk Bapak Ali Nadhir, S.H. yang telah memasuki masa pensiun diawal tahun ini dan mutasi tenaga tidak tetap Sdr. Kuswanto.

Penyerahan SK Impassing Tenaga Teknis Pengadilan Agama Pati

14 Nov

Bertepatan dengan pelaksanaan pembinaan dalam kegiatan Apel Senin Pagi, 13 Nopember 2017 di halaman kantor Pengadilan Agama Pati. Dalam pembinaan tersebut ketua Pengadilan Agama Pati berpesan untuk senantiasa mensyukuri segala yang telah kita terima khususnya dengan turunnya SK impassing atau penyesuaian gaji untuk Hakim dan tenaga teknis lainya dilingkungan Pengadilan Agama Pati dengan meningkatkan kinerja. 

Saat sebagai komandan Apel senin 13 Nopember 2017

Suasana Apel dengan ketua menjadi pembina Apel

Penyerahan SK Impassing kenaikan kelas secara simbolis kepada perwakilan pegawai

Drs. Abd Wahib mewakili hakim menerima SK impassing di Jajaran Hakim

 

Ketua Pengadilan Agama Pati dalam juga menyinggung perihal capaian penyelesaian perkara yang masih dibawah 80%, kepada Majelis Hakim, Panitera, Panitera Pengganti dan Jurusita Pengganti untuk bisa secara komperehensif dalam menyelesaikan perkara yang ditangani sehingga bisa efisien dan lebih cepat tercapai target penyelesaian perkaranya. Jika memungkinkan untuk bisa memanfaatkan hari jumat untuk penundaan sidang.